Pemkot Usulkan Tambahan Modal UMKM

0
Meiva Najoan

KLIK24.ID — Untuk meningkatkan usaha masyatakat kecil yang sedang dijalani, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bidang Koperasi dan UKM (disperdagkop dan UKM) kembali mengusulkan tambahan anggaran ke Pemerintah Provinsi.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Najoan menuturkan, dalam penyusunan anggaran APBD perubahan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mereka mengusulkan untuk penambahan modal usaha bagi pelaku yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut dilakukan mengingat dimasa pandemi covid -19 banyak usaha masyarakat yang terdampak bahkan sebagian usaha ditutup karena terkendala modal usaha. “Nah untuk membantu mereka dalam menjalani usaha tentu harus ditopang dengan modal yang ada,” ungkap Meiva.

Diakui saat ini lagi gencar-gencarnya Pemerintah Pusat menyiapkan anggaran untuk membantu pelaku UMKM yang terdampak perekonomiannya, hanya saja bantuan tersebut tidak semua pelaku usaha yang mendapatkan sehingga, mereka berinisiatif mengusulkan tambahan modal usaha ke Provinsi. “Mudah-mudahan ini ada signal baik demi menopang masyarakat dalam menjalankan usaha,” tutupnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.