Pemkot Kotamobagu Dorong Peningkatan Ekonomi UMKM

0

KLIK24.ID – Salah satu bantuan pemerintah pusat, yakni bantuan tunai bagi para pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19, guna mendorong peningkatan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdaganan Koperasi dan UKM (disndagkop) Kota Kotamobagu Herman Aray mengatakan, perhatian tinggi yang diberikan oleh pemerintah terhadap pelaku-pelaku UMKM merupakan wujud nyata dalam menyangga perekonomian rakyat kecil.

“UMKM saat ini telah memberikan dampak positif secara langsung bagi perekonomian masyarakat khusunya pelaku usaha. Sehingga perlu adanya dorongan kepada mereka apalagi yang sangat terdampak pandemi covid-19 ini, ” ujar Aray.

Tak hanya itu, dalam meningkatkan pendapatan para pelaku usaha tersebut, pihaknya bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga melakukan pemantauan dan pembelian prodak lokal kotamobagu yang nantinya akan dijual di Warung UMKM di Manado.

“Ini juga bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan pelaku UMKM. Selain membelinya secara langsung ditempat usaha, juga mempromosikan produ lokalnya di warung UMKM Provinsi yang ada di Manado,” terangnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.