Harga Kopra Melonjak

0
kopra

KLIK24.ID — Petani kopra patut berbangga dan bernafas lega karena hasil komoditi kopra terus mengalami kenaikan harga penjualan.

Berdasarkan keterangan Imran Darumeat pengepul kopra di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Sulawesi Utara sejak kemarin harga pembelian kopra menunjukkan angka yang cukup baik. Dari spot yang ada harga pembelian kopra oleh perusahan sudah diangka Rp8000 per Kilogram (Kg). Jika dibandingkan dengan harga pembelian perusahan sebelumnya masih diangka Rp7700 per kg. “Jadi ada kenaikan Rp2500 per satu kg,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya kenaikan harga kopra perusahan karena ketersediaan stok berkurang, sedangkan kebutuhan perusahan banyak. “Biasanya kalau antrian penjualan banyak kendaraan yang berjejer namun kini hanya beberapa saja dan tidak membutuhkan waktu lama,” terangnya.

Ia pun mengaku jika kondisi terus seperti ini harga kopra bakal naik lagi. “Tinggal tungguperkembangan Senin depan, biasanya hatga atau spot keluar setiap senin. Mudah-mudahan harga naik lagi agar petani kopra keuntungannya semakin banyak,” tutup Imran.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.