Esok Giliran Pedagang Pasar Serasi di Rapid Tes

0

KLIK24.ID – Pemkot Kotamobagu mulai melakukan rapid test secara massal. Sasarannya sejumlah lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak. Jika sebelumnya kepada karyawan pertokoan, dua hari ini Dinas Kesehatan menggelar tes cepat COVID-19 di dua pasar, yakni Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi.

Saat digelar rapid tes di Pasar 23 Maret, Kamis (28/5) , dari 100 yang ditargetkan hanya 86 orang yang dilakukan pemeriksaan. “Hari ini ada 86 pedagang yang telah di rapid,” kata Kabid Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Indah Hasan.

Untuk Jumat (29/5) hari ini akan dilakukan bagi pedagang di Pasar Serasi. “Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 Wita, dikhususkan bagi pedagang untuk memastikan bahwa mereka aman dari COVID-19,” ujar Indah. Soal hasil tes hari pertama, ia belum mau membeberkannya.

Kadis Kesehatan dr Tanty Korompot menjelaskan pihaknya menyiapkan 600 rapid tes bagi para pedagang. 600 rapid tersebut dikhususkan bagi pedagang 23 Maret dan Serasi. Dikatakan, rapid test ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kotamobagu. “Sebelumnya di beberapa pertokoan sudah kita Rapid dan hari ini giliran pedagang di Pasar 23 Maret,” ungkapnya.

“Kita sudah menyiapkan 600 alat rapid test untuk melakukan pengecekan darah para pedagang, untuk pedagang di Pasar Serasi sendiri nanti akan di Rapid besok karena keterbatasan waktu hari ini. Hasilnya sendiri, nanti akan kita umumkan,” terang dr Tanty.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.