Donor Darah PMI Kotamobagu Sukses, Meiddy Apresiasi Semua Penyumbang Darah

0
48

Klik24.id — Donor darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamobagu, di Graha Pena Harian Bolmong Raya, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, berlangsung sukses, Kamis (17/6).

Kegiatan dalam rangka hari Donor Darah se Dunia ini, dibuka dengan resmi Ketua PMI Kotamobagu, Meiddy Makalalag. Dalam sambutannya, Meiddy mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat, instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pelaku usaha, dengan antusias mengikuti donor darah kali ini.

Menurutnya Mekal–sapaan akrab Meiiddy–, kehadiran peserta donor darah menunjukkan seberapa besar kepedulian untuk kepentingan kemanusiaan
“Kami mengapresiasi semua masyarakat Kotamobagu dalam memberikan sumbangsi lewat bantuan donor darah untuk kepentingan kemanusiaan yang ada di Kotamobagu dan Bolmong Raya,” ucap Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Ia mengaku, kebutuhan kantong darah di Kotamobagu sangat besar bahkan ditaksir hampir mencapai 1000 kantong per bulan. “Nah, ini perlu ada kegiatan rutin seperti ini meskipun ada instansi lain yang melaksanakannya,” harap Makalalag.

Kegiatan kemanusiaan, tidak boleh putus sehingga perlu dilaksanakan rutin setiap bulan agar ketersediaan stok darah selalu ada.

“Jadi sekali lagi saya mengapresiasi semua bagian yang sudah ikut menyumbangkan darah untuk misi kemanusiaan,” ungkap Ketua DPRD ini.

Meiddy juga mengucapkan terima kasih kepada partner kegiatan yang mempunyai kepedulian dan ikut terlibat mensukseskan kegiatan donor darah. “Terima kasih Harian Bolmong Raya, Klik24, Swarakira News, UDD PMI Bolmong, MASATA, IKASTO, Orari dan RSIA Kasih Fatimah serta Toko Cahaya Abadi, juga harus diapresiasi sebab tidak mudah melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi dalam mengumpulkan pedonor. Jadi terima kasih buat sponsor yang sudah menjadi panitia kegiatan,” tutup Politisi PDI-P. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.