388 UMKM Kotamobagu Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

0
Herman Atay

KLIK24.ID — Bisa dipastikan, pekan depan Pemerintah akan segera menyalurkan bantuan sebanyak Rp2,4 juta kepada 388 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Herman Aray mengatakan, pemberian bantuan produktif kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) tersebut adalah langkah Pemerintah pusat dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), akibat pandemi Covid19 yang melanda Indonesia dan Kotamobagu.

“Tinggal menunggu hari. Kita sudah bermohon ke pimpinan. Hari senin pekan depan akan disalurkan secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara,” kata Aray, Kamis (24/09/2020).

Menurutnya, dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Koperasi dan UKM tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing pelaku usaha.

“Nanti juga ada pelatihan bagi para pelaku usaha mikro tersebut,” jelasnya.

Adapun pelaku usaha yang akan menerima bantuan tersebut, sambung Aray, ada sebanyak 388 dari total 6.271 pelaku usaha mikro yang diusulkan beberapa waktu lalu.

“Yang kita usulkan itu. Yang sudah diverifikasi oleh BPKP ada sekira 5300 an. Nah yang tahap 1 ini. Nanti tahap selanjutnya menunggu dari Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.