200 UMKM Kotamobagu Selesai Jalani Pelatihan Kewirausahaan

0

KLIK24.ID — Sebanyak 200 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kotamobagu selesai mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu secara bertahap dari beberapa waktu lalu sampai dengan Rabu (25/11/2020) kemarin.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UMKM Meiva Najoan mengungkapkan, pelatihan yang dilaksanakan Rabu (25/11/2020) kemarin adalah pelatihan terhadap 50 pelaku UMKM terakhir dari total 200 UMKM se Kotamobagu, yang diberikan pelatihan secara bertahap.

“Ini peserta 50 terakhir. Jadi totalnya dengan pelatihan hari ini sudah 200 pelaku UMKM yang diberikan pelatihan kewirausahaan,” ungkap Meiva.

Menurutnya, pemberian pelatihan kewirausahaan kepada 200 peserta UMKM merupakan agenda yang perlu dilakukan. Karena, dalam pelatihan tersebut ada materi-materi penting terkait kewirausahaan dan tata cara pemasaran hasil produksi UMKM.

“Mereka ini dapat materi kewirausahaan. Yang akan mendorong mereka bagaimana berwirausaha. Ada juga materi dari satu plus yang merupakan penjualan online. Mereka juga akan mendapatkan sertifikat,” jelasnya.

Ia berharga, melalui pelatihan ini pengetahuan tata kelola usaha dari 200 peserta yang dilatih lebih meningkat lagi.

“Dengan mereka mengikuti pelatihan ini ada peningkatan terkait usaha mereka bagaimana mereka memenej tata kelola usahanya,” tandasnya. (Uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.