Kopi Racikan Eka Rambah Pasar Luar Daerah

0
19
Prodak kopi bubuk milik Eka Paduo dalam proses pengemasan.

KOTAMOBAGU – Kotamobagu merupakan salah satu daerah penghasil Kopi terbesar di Sulut. Komoditas satu ini menjadi salah satu sumber pendapatan warga Kotamobau.

Seperti salah satu penjual kopi bubuk, Eka Paduo, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Berawal dari dorongan rekannya, kini Eka sudah 10 tahun melakoni usaha penjual bubuk kopi.

“Awalnya saya menemani salah seorang tamu dari Jakarta, saat itu meminta saya untuk mencarikan kopi bubuk. Saat itu, saya mendapat kopi bubuk yang baru saja diolah dan masih hangat. Tamu tersebut sangat menyukainya, dan saat itu saya berpikir kenapa hal ini tidak saya manfaatkan dengan membuat ataupun mengolah bubuk kopi sendiri untuk dipasarkan,” ungkap Eka.

Menariknya, usaha penjualan bubuk kopi sachet oleh Eka ini, cukup membuahkan hasil. Buktinya, kopi bubuk racikan kini tembus sampai luar daerah. “Bukan hanya di sekitar Sulut, tetapi juga kita sudah melayani pemesanan dari Ternate,” tambahnya.

Ia menambahkan, usaha yang ditekuninya saat ini mampu menambah pendapatan ibu rumah tangga di sekitar tempat tinggalnya. “Untuk setiap bungkus kopi bubuk kita hargai Rp3 ribu. Dengan harga yang terjangkau ini, banyak yang tertarik dan memesan prodak kami,” tuturnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.