Kesiapan PTM SMA/SMK Diperiksa

0
60
PEMERIKSAAN: Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Boltim dan Kotamobagu melakukan pemeriksaan protokol kesehatan sekolah. (F: ISTIMEWA)

KLIK24.ID – Kesiapan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), memasuki tahap pemeriksaan oleh pengawas Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Boltim dan Kotamobagu.

Kepala Tata Usaha (KTU) Cabang Dinas Pendidikan Boltim dan Kotamobagu Sumirat Pondabo mengatakan, pengawas sekolah sedang dalam tahap pemeriksaan daftar protokol kesehatan (Proses) yang disiapkan oleh sekolah. Kemudian daftar tersebut akan diberikan ke Cabdin Pendidikan untuk dirapatkan bersama Pemerintah dan Tim Satgas Covid-19.

“Jika sekolah telah memenuhi syarat protokol kesehatan di sekolah maka sekolah tersebut akan diajukan untuk melakukan PTM jika izin dari satgas covid-19 telah diterima,” tutur Sumirat.

Sementara itu, Koordinator Pengawas (Korwas) Cabdin Pendidikan Boltim dan Kotamobagu Darwis Kairupan mengatakan, beberapa poin yang harus disiapkan sekolah untuk syarat PTM diantaranya, sekolah memiliki sarana dan prasarana prokes, edukasi kepada siswa dan guru berupa spanduk, kesiapan guru dalam pembelajaran, dan sanitasi siswa harus bersih. Saat ini wilayah Kotamobagu memiliki 15 SMA/SMK dan wilayah Boltim 14 SMA/SMK. “Sekolah harus memenuhi sejumlah poin terkait syarat PTM dan itu sedang dalam tahap pemeriksaan pengawas,” tuturnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.