Kepala KPP Pratama Kotamobagu Dampingi Wali Kota Tatong Bara Teken PKS dengan DJP dan DJPK

0
147

KLIK24.ID — Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Andhik Tri Indratama, menghadiri sekaligus mendampingi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. Acara penandatanganan ini diadakan secara daring pada hari Rabu, (21/04). Kerja sama antara ketiga pihak tersebut berorientasi pada optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah di Kota Kotamobagu.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh masing-masing perwakilan. Dalam hal ini DJP diwakili oleh Ihsan Priyawibawa (Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan), DJPK diwakili oleh Bhimantara Widyajala (Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer), serta Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu diwakili oleh Wali Kota Tatong Bara. Pada acara tersebut Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (Pra Sugiarto Yunus).

Perjanjian Kerja Sama ini meliputi berbagai aspek yang mampu dilakukan untuk memaksimalkan pengawasan wajib pajak serta pemungutan pajak pusat dan daerah yang menjadi kewenangan masing-masing pihak. Aspek tersebut meliputi pertukaran dan pemanfaatan data, penyampaian data IKD, pemanfaatan dan peningkatan kegiatan, pelayanan, dan pengetahuan dalam bidang perpajakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.