Kebakaran Pasar Serasi, Dua Pemilik Kios Diperiksa Polisi

0
167
Pasar Serasi Kotamobagu terbakar beberapa waktu lalu. (f: Dokumen/Sutha/Harian BMR)

KLIK24.ID – Penyelidikan kebakaran di Pasar Serasi pada 21 Agustus 2019 lalu, memasuki babak baru. Pihak kepolisian saat ini telah memeriksa dua pemilik kios.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP M. Fadli SIK mengaku bila pihaknya sudah mengundang seluruh pemilik kios di TKP untuk dimintai keterangan. “Saat ini sudah dua saksi yang kami periksa,” ungkapnya.

Menurutnya pihaknya masih akan memeriksa beberapa saksi selanjutnya baru akan dilakukan pemeriksaan saksi ahli Vorensik untuk mengetahui penyebab api. “Bagaimana mau periksa Ahli sementara para pemilik kios yang diundang, baru dua orang yang didatang,” pungkasnya.

KLIK JUGA: Layanan SPA di Kotamobagu Diminati Warga

Sekadar referensi, Pasar Serasi terbakar Rabu (21/9) lalu.  Berdasarkan informasi yang dirangkum HBMR, api diduga berasal dari salah satu kompor gas yang ada di dalam area pasar. Dimana, akibat dari kompor gas tersebut, api kemudian terus membesar hingga melahap hampir semua bangunan yang ada di dalam kompleks pasar serasi. Satu hari setelah kejadian, polisi kemudian memasang Police Line untuk kepentingan penyelidikan. Dugaan sabotase, dan kesengajaan terjadinya kebakaran ditelusuri kepolisian.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepala kepolisian sektor (Polsek) Kotamobagu Iptu A.R Muhammad mengatakan, sumber api yang menghanguskan Pasar serasi Kotamobagu sedang didalami.  “Saat ini insiden kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan,” ujar Muhammad.(mg40)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.