Jumlah Penumpang Bentor Khusus Pelajar Dibatasi

0
76
BERJAGA: Dishub berada didepan MTs N 1 Kotamobagu. (F: David/klik24.id)

KLIK24.ID — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayah Kotamobagu mulai digelar Senin (8/2). Muatan penumpang angkutan umum roda 3 (Bentor) dibatasi khusus saat menjemput siswa pulang sekolah.

Diketahui, saat PTM digelar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ikut menjaga ketertiban siswa di sekolah, terutama siswa yang menggunakan angkutan umum sepulang sekolah.

Pegawai Dishub Asrul Simbuang mengatakan, jumlah penumpang khusus angkutan umum bentor dibatasi saat menjemput siswa di sekolah. Hal ini ditegaskan agar siswa yang kembali ke rumah tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Biasanya saat sepulang sekolah, siswa yang naik angkutan umum bentor hingga 3 orang, namun tidak berlaku lagi saat PTM saat ini, karena jika bentor mengangkut lebih dari 2 siswa maka akan langsung ditindak tegas oleh Dishub bersama Satpol PP yang bertugas,” katanya.

Sementara itu, pegawai Satpol PP Lexsi mengatakan, Dishub dan Satpol PP terbagi di semua sekolah yang melakukan PTM dan akan menertibkan angkutan umum yang digunakan oleh siswa sepulang sekolah. “Kami stand by mulai Pukul 07.00 WITA sampai seluruh siswa pulang sekolah,” singkatnya. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.