Jajaran Polres Kotamobagu Jalani Tes Narkoba melalui Air Liur

0
61
JALANI : Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK menjalani pemeriksaan Narkoba.

KLIK24.ID — Seluruh jajaran personil Kepolisian Resor (Polres) Kota Kotamobagu, Selasa (23/02/2021) pagi, menjalani pemeriksaan narkoba dengan metode Drugwipe atau air liur. Sebanyak 65 anggota Polres Kotamobagu dinyatakan negatif narkoba.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengatakan, pemeriksaan narkoba kepada seluruh jajaran Polres Kotamobagu adalah agenda yang rutin dilaksanakan.

“Itu kegiatan rutin kita. Sudah prosedur tetap (Protap). SOP dari kita,” kata Prasetya, usai menjalani pemeriksaan narkoba di ruangan loby Polres Kota Kotamobagu.

Selain itu, kata Prasetya, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu. Seperti arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kadiv Propam Polri serta Kabid Propam Polda Sulut.

“Hanya satu hal yang bilamana ditemukan anggota melanggar ketentuan undang-undang narkoba, pecat dan pidanakan,” tegas Sejati.

Menurut Sejati, pemeriksaan kepada seluruh jajaran Polres Kotamobagu dilaksanakan secara cepat.

“Seluruhnya diperiksa. Jadi kita sistem cepat. Sifatnya ini dadakan. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kita test semuanya. Alhamdulillah semuanya negatif,” ucap Sejati.

Kapolres Prasetya Sejati SIK berharap, masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Kotamobagu agar menjauhi narkoba. Karena akan berakibat fatal terhadap penggunanya, keluarga bahkan lingkungannya.

“Harapan kepada masyarakat jauhi narkoba. Karena narkoba itu sangat membahayakan. Itu bukan hanya merusak diri kita sendiri tapi keluarga dan lingkungan. Jangan sampai generasi kita dirusak oleh narkoba. Narkoba itu berbahaya. Dan sangat mengganggu sistem saraf kita. Manakala anda sudah kenak, maka secara stimulan adiktif, ketergantungan dan cepat merusak sel-sel dalam otak kita. Dan akibatnya meninggal dunia. Anggota pun jangan jangan sampai. Cuma satu hal tadi pecat dan pidanakan,” pungkas Sejati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.