Jadi Tersangka Dugaan Penganiayaan, Dua Warga Kobo Kecil Ditahan Polres Kotamobagu

0
131

KLIK24.ID — Pasca insiden dugaan tindak pidana penganiayaan petugas pemakaman Covid-19 RSUD Kotamobagu (31/01/2021) lalu di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu langsung bertindak cepat.

Berdasarkan hasil penyidikan Sat Reskrim Polres Kotamobagu, akhirnya dua warga Kobo Kecil resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Polres Kotamobagu, Rabu (03/02/2021).

Penahanan terhadap dua orang Tersangka RM (30) dan HM (33) yang merupakan warga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, merupakan tindak lanjut dari Laporan Polisi nomor LP/47/I/2021/Sulut/Res-KTG tanggal 31 Januari yang dilaporkan oleh salah satu karyawan RSUD Kotamobagu, akibat korban didorong hingga jatuh kedalam liang lahat saat menurunkan peti jenazah Covid-19 yang diduga dilakukan oleh kedua tersangka.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati. SIK melalui Kasubag Humas AKP Rusdin Zima, SE membenarkan penahanan kedua tersangka ini. “Kedua Tersangka sudah ditahan di Rutan Polres Kotamobagu malam ini untuk kepentingan penyidikan,” kata Rusdin Zima.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Kotamobagu untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Selanjutnya kami tentunya menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi anjuran pemerintah dan Protokol kesehatan, serta saling menghormati semuanya agar bisa bergandengan tangan bekerja bersama untuk menciptakan Kotamobagu yang sehat, kondusif, sadar Prokes dan terbebas dari wabah covid 19 ini, kesalahpahaman seperti ini tidak perlu terjadi lagi diwilayah kita tercinta,” pungkas Rusdin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.