Sempat Dikira Tak Akan Selamat, Nenek 97 Tahun Sembuh dari Virus Corona

0
Gina Dal Colleto saat dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona (Instagram/Paulo Hoff)

KLIK24.ID — Seorang nenek berusia 97 tahun di Brasil berhasil sembuh dari virus Corona (COVID-19). Nenek bernama Gina Dal Colleto ini dirawat di rumah sakit usai terinfeksi virus Corona pada 1 April lalu dan sempat diperkirakan tidak akan selamat.

Seperti dilansir Reuters, Senin (13/4/2020), Dal Colleto dipulangkan dari Rumah Sakit Vila Nova Star di Sao Paulo pada Minggu (12/4) waktu setempat. Dia dibawa keluar dengan menggunakan kursi roda sambil mendapat tepuk tangan dari tim dokter dan perawat di rumah sakit tersebut.

Dal Colleto menjadi pasien tertua yang berhasil sembuh dari virus Corona di Brasil.

Kesembuhannya yang tidak diduga ini memberikan secercah harapan di Brasil, yang kini menjadi negara terdampak virus Corona terparah di kawasan Amerika Latin. Pandemi virus Corona di Brasil diwarnai sistem kesehatan publik yang tidak memadai dan perdebatan politik sengit soal cara terbaik mengatasinya.

Dal Colleto yang keturunan Italia ini tinggal sendirian di kota pelabuhan Santos.

“Bahkan dengan usia nyaris satu abad, Gina sangat aktif dan menikmati jalan-jalan, belanja dan memasak. Dia memiliki enam cucu dan lima cicit,” demikian pernyataan Rede D’Or Sao Luiz, yang mengelola Rumah Sakit Vila Nova Star.

Selama menjalani perawatan medis, Dal Colleto menggunakan bantuan tabung oksigen dan sempat dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU).

Akhir pekan kemarin, Kementerian Kesehatan Brasil mengonfirmasi 20.727 kasus virus Corona di negara itu, dengan 1.124 orang meninggal dunia. (*)

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.