Canangkan Gerakan Marijo Pake Masker, Polres Kotamobagu Bagi-bagi Ribuan Masker

0

KLIK24.ID — Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kotamobagu, Polda Sulut dan Polres Kotamobagu menggelar Gerakan Sejuta Masker secara masif dan serentak, Selasa (29/09/2020). Gerakan sejuta masker tersebut juga dirangkaikan dengan launching “Marijo Pake Masker” yang digagas oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Polda Sulut dan diikuti secara virtual oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK dengan dihadiri oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Dandim 1303 BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Komisioner KPU, jajaran Forkompimda dan tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK mengatakan, pihaknya akan membagikan masker secara gratis sekira 20.000 masker kepada masyarakat diwilayah Kotamobagu.

“Itu ada dari kita sendiri dan ada juga dari Polda Sulut,” kata Prasetya.

Menurutnya, untuk pembagian nanti akan dilakukan secara bertahap. Dimana untuk pembagian masker gratis tersebut akan dilakukan di 220 titik se Kotamobagu.

“Ditempat kita ada 60 titik sifatnya dinamis. Dan yang stasioner ada 160 titik. Dan melibatkan seluruh forkompimda. Baik dari rekan kita TNI, Pemerintah daerah dan rekan-rekan lainnya,” jelasnya.

Selain membagikan masker, pihaknya akan tetap melakukan operasi yustisi.

“Arahan dari Bapak Kapolda bukan hanya 3 M. Ada 4 M, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Operasi yustisia akan terus berlanjut. Ini untuk mendisiplin kan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Penindakan sudah ada Perwako, nanti teman-teman dari SatPol-PP yang akan melakukan penindakan,” tandasnya. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.