Cegah Covid19, Polres Kotamobagu Bagi-bagi Masker

0
BAGI-BAGI : Anggota Kepolisian Resor Kotamobagu tengah memakaikan masker kepada salah satu warga Kotamobagu yang tidak menggunakan masker.

KLIK24.ID — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu, Kamis (10/09/2020) menggelar giat bagi-bagi masker sekaligus kampanye Marijo Disiplin Pake Masker. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Paloko-Kinalang depan Markas Polres Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK melalui Kepala Satuan (Kasat) Bimas Polres Kotamobagu AKP Abdul Wahab Hudodo mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda serentak diseluruh Indonesia.

“Dalam rangka memutus mata rantai Covid19. Hari ini kami mengikutsertakan seluruh personil Polres Kotamobagu untuk melaksanakan pembagian masker serentak seluruh indonesia,” kata Hudodo, Kamis (10/09/2020).

Menurutnya, bukan hanya pada saat ini pihaknya memberikan masker. Namun, sejak pandemi Covid19 mulai melanda Indonesia, pihaknya mulai galakan pembagian dan kampanyekan kedisiplinan untuk memakai masker.

“Ini satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Agar supaya kita semua peduli dengan keadaan situasi baru ini. Kita harus selalu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sebenarnya kegiatan ini kita sudah laksanakan beberapa waktu lalu. Bahkan sudah sejak beberapa bulan lalu kita melakukan pembagian masker ini. Namun untuk kegiatan serentak seluruh Indonesia mulai saat ini sampai 26 September mendatang,” jelasnya.

Sebagai anggota Polri, sambung Hudodo, pihaknya bertanggungjawab sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kita bersinergi antara Polri, TNI dan Instansi Pemerintah Daerah yang terkait. Kegiatan ini akan kita lakukan di tempat-tempat keramaian. Dimana kita melihat banyak masyarakat belum menggunakan masker, disitu kita turun menyampaikan dan memberikan masker gratis,” ujarnya.

Hudodo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk terus mematuhi protokol kesehatan ketika akan keluar dan kembali ke rumah masing-masing atau ketempat-tempat lainnya.

“Tetap jaga kesehatan, konsumsi makanan sehat, gunakan masker, rutin cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya. (uci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.