Aksi Jambret Terjadi di Kotamobagu, 2 HP dan Uang Rp5 Juta Dirampas

0

ilustrasi

KLIK24.ID – Aksi jambret kembali terjadi di Kotamobagu. Kali ini menimpa Erna Simbala, Kamis (17/7) malam. Barang penting berisi sejumlah uang dan beberapa barang berharga di rampas dan dijambret oleh orang tak dikenal.

Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 21.00 Wita bertempat di depan Kantor Pelayanan Pajak Kotamobagu Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur.

Adapun kronologis kejadiannya Pelapor yang saat itu sedang berboncengan dengan suaminya di atas sepeda motor hendak pulang. Dan secara tiba-tiba dari arah yang sama pelaku yang tidak diketahui identitasnya yang juga mengendarai sepeda motor, kemudian mendekati Korban yaitu dan langsung merampas tas milik Korban kemudian pelaku jambret langsung melarikan diri.

Saat itu juga suami Pelapor mengejar pelaku namun sayangnya tidak berhasil. Adapun isi dalam tas tersebut berupa uang tunai, Rp 5.000.000 (Lima juta rupiah), 2 (dua) buah Hand Phone masing-masing merek Nokia type X2 dan merek Samsung type JI, kartu ATM Bank BNI, Kartu kredit Bank BNI serta Surat Gadaian dan STNK Sepeda Motor.

Saat dikonfirmasi Kasubbag Humas IPTU Rusman M. Saleh, SE membenarkan adannya kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut benar adannya dan saat ini Korban telah melaporkan di SPKT Polres Kotamobagu”, pungkasnya.

Dirinya (Rusman) juga berharap agar masyarakat bisa lebih berhati-hati apabila membawa tas maupun barang berharga ketika keluar rumah karena kejahatan bisa terjadi dimanapun dan kapan pun juga.(trb/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.