Hasil Laboratorium Tunjukkan Pembengkakan Kaki ASN Kotamobagu Bukan Karena Vaksin

0
43

KLIK24.ID — Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap Helmi Maskatie, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang mengalami pembengkakan di bagian kaki, diakibatkan oleh infeksi bakteri.

“Masuk kemarin, kami periksa. Dari tim dokter IGD sudah periksa. Dari hasil pemeriksaan ada keluhan yang mengarah ke riwayat asam urat. Dari pemeriksaan darah lengkap hasilnya asam uratnya normal. Justru yang tinggi atau upnormal itu kadar leukosit. Istilah medisnya Leukositosis, ini menunjukan adanya infeksi bakteri. Normalnya 10.000. Hasil pemeriksaan mencapai 17.000,” kata Kepala Seksi Pelayanan Medik dan juga Ketua Vaksinasi RSUD Kotamobagu dr Lusiana M Maramis, Rabu (31/03/2021).

Menurutnya, tidak ada hubungannya antara vaksin dengan keluhan yang dialami oleh Helmi Maskatie. Karena vaksinasi yang diberikan adalah virus yang dilemahkan. Sedangkan, keluhan yang dialami berasal dari infeksi bakteri.

“Yang membuat merah dan bengkak itu karena radangnya,” jelasnya.

Meski demikian, kata dr Lusiana, pihaknya tetap memberikan pelayanan dengan melakukan perawatan dan pengobatan terhadap pasien tersebut.

“Pihak RSUD berkomitmen untuk merawat pasien tersebut hingga sembuh,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.