Naniel Yakin Pencipta Lagu ‘Bento’ Meninggal Dunia

0
 

Foto : Naniel Yakin, pencipta lagu Bento (duduk di kursi roda) / Tangkapan layar FB Butet Karteradjasa

KLIK24.ID- Musisi dan pencipta lagu Naniel C. Yakin, meninggal dunia. Dia dikenal sebagai salah satu pencipta lagu ‘Bento’.

Naniel meninggal di Rumah Sakit Permata Pamulang, Tangerang Selatan pada pukul 11.00 WIB di usia 67 tahun. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Pengamat Musik Bens Leo melalui sambungan telepon.

“Ya, meninggal pukul 11.00 WIB,” ungkap Bens Leo pada detikHOT, Jumat (21/2/2020).

Sebelum dikebumikan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka yang berlokasi di Pondok Pucung, Bintaro, Tangerang Selatan.

Menurut Bens Leo, Naniel Yakin memang telah menginap sejumlah penyakit sejak sekitar enam hingga tujuh tahun yang lalu. Bahkan pada satu tahun terakhir, Naniel telah duduk di kursi roda.

Ungkapan duka juga disampaikan oleh sejumlah musisi dan seniman. Butet Kartaredjasa juga menuliskannya di Facebook.

“RIP. Selamat jalan Naniel Yakin,” tulis Butet

Semasa hidupnya, Naniel bersama dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu. Salah satu yang paling terkenal adalah lagu ‘Bento’ yang diciptakannya bersama SWAMI.

SWAMI merupakan super group yang beranggotakan Iwan Fals, Sawung Jabo, Naniel, Nanoe, Inisisri, Jockie Suryoprayogo, Toto Tewel, dan Setiawan Djodi.

Lagu ‘Bento’ menjadi begitu terkenal pada masa Orde Baru karena mengandung kritik sosial dan sindiran terhadap penguasa di masa itu. Selain itu, Naniel juga diketahui pernah bergabung dalam satu grup bersama mendiang Leo Kristi.

Sumber : Detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.