UD Karya Murni Bertahan Dimasa Pandemi Covid-19

0
Winda Walang saat berada di kios usahanya di Kelurahan Motoboi Besar, beberapa makanan. (F/alan H-BMR)
KLIK24.ID — 30 tahun jalani usaha penjualan makanan ringan, UD Karya Murni di Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, tetap menjalankan usahanya meski dalam masa pandemi covid-19.
Winda Walang anak pemilik usaha tersebut menyampaikan, sejak adanya covid-19 usaha mereka sempat menemui kendala, mulai dari modal usaha penjualan, hingga persaingan usaha yang semakin banyak.
Apa lagi lanjutnya, usaha toko yang biasa menjadi langganan sempat ada penutupan dan dibatasi jam penjualannya.
Hanya saja dalam satu bulan terakhir usaha mereka mulai menunjukkan adanya peningkatan karena penjualan pertokoan dan pelanggan lain mulai beroperasi normal.
Menurut Winda, usaha yang dijalani berkisar 15 aneka makanan ringan seperti roti, kukis putar, biji-biji manis, kacang disco, kacang telur dan masih banyak lagi. Tentu dengan usaha tersebut banyak membutuhkan tambahan modal sehingga berharap kedepan adanya bantuan dari pemerintah bagi mereka yang terdampak pandemi covid-19.
Mudah-mudahan program bantuan pemerintah untuk pelaku usaha yang sudah dimasukkan bisa terakomodir dan mendapatkannya untuk menambah modal usaha.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.