Harga Kopra Capai Rp8500 Per Kg

0
Ilustrasi

KLIK24.ID — Pembelian harga kopra di Kotamobagu mengalami kenaikan yang signifikan dan mencapai Rp8.500 per kilo gram. Hal ini tentu sangat disyukuri para petani kopra yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Salah satu pemilik usaha pembelian kopra di Keluarahan Motoboi Besar, Imran Darumeat mengatakan, jika dibandingkan saat dua pekan lalu, harga perusahan masih di angka Rp8.000 per kilo gram. “Harga ini sangat baik karena ada peingkatan penjualan,” ungkapnya, Rabu (9/09) kemarin.

Salah satu faktor yang ikut mempengaruhi kenaikan harga kopra adalah pasokan yang kurang. “Biasanya kendaraan yang antri di perusahan cukup banyak, namun hingga kemarin saya mengantar kopra hanya ada 6 kendaraan,” bebernyab .

Untuk harga pembelian ke petani, menurut Imran dibiayai per kilo gram Rp6.500. Namun, jika kualitas kopra baik bisa lebih juga harga pembelian. Bahkan, dirinya sanggup membeli dengan harga Rp7.000 per kilo gram dari petani jika kualitas sama dengan di perusahan. “Asalkan kualitas kopra sama dengan perusahan saya sanggu bayar hingga Rp7000,” terangnya.

Dia memastikan harga kopra akan terus meningkat lagi jika kondisi stok tidak terlalu banyak. “Mudah-mudahan harga seperti ini tetap bertahan. Kalau bisa lebih naik lagi agar petani kopra akan lebih sejahtera,” tutupnya. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.