Harga Gula di Kotamobagu Melambung

0
(f-istimewa)

KLIK24.ID – Harga gula pasir dipasaran saat ini terus mengalami kenaikan harga, tingginya kebutuhan masyarakat membuat kenaikan kian melonjak. Beberapa pemilik toko menyampaikan, harga gula pasir terus menunjukkan kenaikan harga. Dharma Limbanadi pemilik kios di Pasar 23 Maret menjelaskan, penjualan ditempatnya berkisar Rp17.500 hingga Rp18.000 per Kilo gram (Kg).

Menurutnya kenaikan harga sudah terjadi hampir dua minggu lalu. Dikatakannya sebulumnya harga penjualan gula pasir masih dikisaran Rp13.000 per Kg, kemudian naik lagi diangka Rp15.000 per kg dan naik lagi hingga Rp17.000 – 18.000.

Lanjutnya, tingginya harga gula pasir karena pasokan yabg masuk ke pasaran berkurang, sementara kebutuhan masyarakat tinggi. “Jika pasokan masuk terusseperti ini dipastikan harga akan kembali naik lagi,” ujarnya.

Sementara di Dragon Swalayan harga gula pasir masih dikisaran Rp16.800 per kg. Menurut owner Dragon Swalayan David Budiman bahwa, naiknya harga gula akhir-akhir ini disebabkan pasokan stok yang berkurang, karena produksi impor gula dari negara lain belum bisa ke Indonesia akibat Virus Corona yang masih menjadi persoalan dibeberapa negara. Dan kini produksi gula lokal yang yang digunakan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.