CATAT, Karyawan Wajib Daftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

0
KLIK24.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengajak kepada seluruh karyawan formal maupun non formal untuk dapat mengikuti sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Imran Golondam mengharapkan agar seluruh karyawan dapat mengikuti dan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan mengingat ini sangat penting dan bermanfaat.
Bukanya karena ada bantuan dari pemerintah pusat terhadap peserta BPJS, namun ini sangat baik sebagai karyawan atau pekerja karena BPJS Ketenagakerjaan dirancang untuk berbagai macam jenis pekerjaan yang ada, misalnya karyawan penerima gaji bulanan atau karyawan tetap didaftarkan ke progran Iaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiunan (JP).
Sedangkan karyawan kontrak dapat didaftar dalam tiga program yakji kecelakaan, jaminan kematian dan jaminan hari tua.
“Jadi banyak manfaatnya jika karyawan mengikuti sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan,” ungkap Rabu (9/9).
Jika dilihat dari data yang ada untuk tenaga kerja khusus pegawai honorer di Kotamobagu sebanyak 1.561 terdiri dari laki-laki 868 orang dan perempuan 786 orang.
Dirinya berharap para tenaga kerja ini dapat mendaftarkan karena tujuan dari jaminan kecelakaan kerja bagi mereka yang terdaftar dan memperoleh pelayanan kesehatan, santunan uang tunai. “Jadi ada jaminan jika yang bersangkutan terjadi resiko kecelakaan saat  berangkat kerja, bekerja atau pulang kerja. Silahkan dan manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan keselamatan anda,” tutupnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.