BRI Gelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes, Unit Buroko Raih Hadiah grand Prize 1 Mobil Toyota Calya

0
Undian Simpedes: Kepala Cabang BRI Kotamobagu Erwin Sapari saat menyerahkan simbolis hadiah Grand Prize kepada Sekertaris Kotamobagu Sande Makalalag, kepada pemenang dari BRI Unit Buroko.(f/Alan Harian BMR)

KLIK24.ID — Bertempat di Kantor Cabang BRI Kotamobagu, BRI kembali menggelar acara penarikan undian Simpedes ke 1 tahun 2020, periode simpanan Bulan Maret hingga Agustus 2020. Sabtu (31/10). Acara dihadiri tiga orang saksi-saksi dari unsur Kepolisian Sektor Kotamobagu Iptu Mohammad Arifin, Notaris Julianty Paputungan dan Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Saridah Mokoginta, juga undangan lainnya Sande Dodo Sekertaris Kota Kotamobagu, Sugiarto Yunus Kepala BPKD Kotamobagu serta perwakilan nasabah Kantor unit BRI dan pegawai BRI lainnya.

Kepala kantor BRI cabang Kotamobagu Erwin Sapari, menyampaikan, setiap periode penarikan Kanca BRI Kotamobagu menyediakan hadiah-hadiah yang tergantung dari besarnya simpanan yang dihimpun dari masyarakat untuk penyaringan undian. Periode ke 1 perhitungan besaran hadiah diambil dari posisi simpanan pada bulan Agustus Sedangkan untuk penyaringan periode kedua diambil dari posisi simpanan pada bulan Februari, untuk posisi Simpedes sampai dengan Agustus 2020 adalah sebesar Rp359 miliar dibandingkan dengan posisi Simpedes sampai dengan bulan Agustus 2019 sebesar Rp305 miliar artinya terdapat kenaikan sebesar Rp54 miliar dengan demikian hadiah yang disediakan pada penyaringan periode ke-1 terdapat peningkatan seiring dengan kenaikan Simpedes.

Sedangkan total simpanan secara keseluruhan yang telah dihimpun BRI unit se Bolaang mongondow Raya dan sebagian Minsel, sampai dengan Agustus 2020 adalah 491 miliar dengan perincianya, Kotamobagu Rp140 miliar Bolaang Mongondow Rp163 miliar, Bolsel 19 miliar, Boltim 52 miliar, Bolmut Rp44 miliar dan sebagian Minahasa Selatan Rp71 miliar.

Jika dibandingkan dengan total simpanan sampai dengan Agustus 2019 sebesar Rp413 miliar terdapat kenaikan sebesar Rp78 miliar ini suatu pertanda bahwa minat menabung masyarakat di kabupaten kota se BMR dan sebagian Minsel masih cukup tinggi dan hal ini akan merubah pola hidup konsumtif menjadi produktif apalagi negara kita yang saat ini sedang dilanda krisis akibat pandemi covid 19 yang tentunya perlu usaha yg lebih produktif untuk mengantisipasinya.

Untuk itu dirinya selaku pimpinan BRI cabang Kotamobagu dan jajarannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow raya dan sebagian Minsel, telah memberikan kepercayaan untuk menabung di BRI dengan tujuan untuk membangun kabupaten BMR dan Minahasa Selatan yang sama-sama kita cintai.

Menurut Erwin dari dana yang berhasil dihimpun BRI unit telah mereka Salurkan dalam bentuk pinjaman mikro yang menjadi salah satu penyebab utama kinerja BRI di mana sampai dengan posisi Agustus 2020 sebesar Rp1,07 triliun dengan perincian Kotamobagu Rp 393 miliar, Bolmong Rp 267 miliar bolsel Rp 49 miliar, Boltim Rp101 miliar, Bolmut 155 miliar dan sebagian Kabupaten Minsel 106 miliar.

Sebagai bank milik Negara BRI tidak memikirkan Keuntungan bisnis semata namun juga mengemban tugas sebagai agen pembangunan, itu sebabnya BRI memiliki misi melayani pelaku UMKM sebanyak mungkin.

Erwin pun menjelaskan penyaluran dana dalam bentuk pinjaman KUR di BRI yang diperuntukkan bagi sektor pertanian, Perindustrian, Perdagangan, perikanan dan jasa lainnya sampai Agustus 2020 sebesar Rp184 miliar sedangkan pada Agustus 2019 sebesar Rp173 miliar ini terdapat kenaikan sebesar Rp11 miliar ini berarti BRI tetap membantu sektor UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

Berkaitan dengan kegiatan acara panen hadiah simpedes pun mereka melaksanakan dengan standar protokol kesehatan meskipun pergelaran dan tamu undangan dibatasi dan tidak seperti biasanya.

Adanpun hadiah-hadiah menarik yang diundi adalah 1 mobil Toyota Kayla, 1 buah motor Honda Genio CBS, dua motor Honda New Beat, dua motor Honda Revo Fit, 8 TV LED Samsung 40 in, 12 lemari es Sharp dua pintu, 12 TV LED Samsung 32 inci, 12 mesin cuci Sanken dan 22 dispenser Miyako.

“Semoga hadiah yang akan dimenangkan oleh penabung Simpedes yang ada ada di 18 BRI unit dan 1 kantor cabang yang tersebar di 4 Kabupaten dan 1 kota serta Kabupaten Minahasa Selatan,” ungkapnya.

“Bagi yang menang dIucapkan selamat, sedangkan yang belum menang anggaplah sebagai kemenangan yang tertunda dan diharapkan akan menjadi kenyataan di waktu mendatang, untuk itu tingkatkan terus saldo Simpedes anda,” tutupnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.