Disdukcapil Ingatkan Pentingnya Akta Kelahiran

0
26
KEPENDUDUKAN : Disducapil menggelar sosialisasi manfaat akta lahir. (F: Dok INN)

KOTAMOBAGU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, menggelar sosialisasi manfaat kepemilikan akta kelahiran, beberapa waktu lalu. Disdukcapil mengajak masyarakat segera melakukan pengurusan akta lahir.

Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian, Helli Manggopa menjelaskan, akte kelahiran sangat penting untuk memenuhi dokumen masyarakat, karena setiap program yang akan didaftarkan oleh masyarakat seperti saat masuk sekolah, melamar pekerjaan, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan POLRI, harus memiliki akta kelahiran.

“Disdukcapil bersama dengan pihak rumah sakit dan sekolah berupaya untuk untuk melakukan pendataan anak-anak saat lahir maupun bersekolah agar segera memiliki akte kelahiran, karena pengaruh akte kelahiran sangat penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, semoga dengan sosialisasi yang digelar beberapa waktu lalu bisa diteruskan oleh kepala-kepala sekolah kepada anak-anak yang belum memiliki akte kelahiran dengan memberikan informasi kepada orang tua siswa. Serta bagi msyarakat yang belum memiliki akte kelahiran bisa langsung ke Disdukcapil Kotamobagu,” pesannya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.