Dinkes Kotamobagu Vaksin Guru dan Staf Sekolah

0
19
VAKSIN: Sejumlah guru melakukan skrining terlebih dahulu sebelum menerima vaksin dari vaksinator Dinkes Kotamobagu. (F: Istimewa)

Klik24.id, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, kembali melakuka vaksinasi khusus guru dan staf di sejumlah sekolah di Kotamobagu.

Kepala Dinkes Kotamobagu, Tanty Korompot mengatakan, vaskinasi di Kotamobagu terus dilakukan. β€œSenin (6/9) kita laksanakan vaksinasi dibeberapa sekolah, seperti di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3, SMPN 4, SMPN 2 Kotamobagu dan Sekolah Memengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kotamobagu.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Kotamobagu, Erni Mokodompit mengatakan, seluruh guru, staf tata usaha, cleaning service, security, Tenaga Harian Lepas (THL) dan Honorer sekolah, ikuti vaksinasi. Adapun kegiatan vaksinasi dosis pertama pada 14 Juni lalu, kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi dosis kedua.

“Seluruh guru dan staf wajib ikut vaksin, kecuali bagi mereka yang memiliki riwayat sakit dan belum diperbolehkan oleh tenaga kesehatan untuk vaksin saat skrining dilakukan,” jelas Erni.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting dalam menekan penyebaran Covid-19. “Vaksin bagi guru sangat penting, karena sesuai dengan edaran Kemendikbud bahwa guru yang tidak mengikuti vaksin tidak bole mengajar saat PTMT diaktifkan, kecuali guru yang memiliki riwayat sakit dan masih berobat,” tegasnya. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.