Covid Melonjak, 9 ASN Boltim Terpapar

0
34
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi

BOLTIM — Warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Boltim, meningkat drastis. Sebelumnya, lima kasus positif kini bertambah sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi mengatakan, satu dari sembilan ASN positif Covid-19 sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) untuk pemulihan. Sementara, delapan warga positif menjalani isolasi mandiri di rumah.
“Sembilan ASN tersebut, satu diantaranya sempat dirawat di RS untuk pemulihan.

Ia mengaku, selain ASN, warga terpapar Covid-19 juga dari kalangan warga sipil dan karyawan perusahaan swasta.

“Untuk ASN yang positif, mereka adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan isolasi di rumah masing-masing,” katanya.

Marsidi mengungkapkan, Pemkab Boltim mewajiban seluruh ASN menjalani swab dan vaksinasi serta membatasi kegiatan perkantoran, untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Lebih dari 800 sampel yang sudah diambil dan telah dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan. Proses pengambilan sampel masih berlangsung di pelataran lantai dua kantor bupati,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Pemprov Sulut tercatat, jumlah kasus positif Covid-19 di Boltim berjumlah 217 orang, kemudian sembuh mencapai 197 orang, sedangkan yang masih dalam perawatan 14 orang. Sementara, meninggal dunia sebanyak tujuh orang. (dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.