UPTD PKM Modayag Bersama TNI Polri dan Pemerintah Sektor Modayag, Gelar Sosialisasi Gerakan Indonesia Bermasker

0
Sosialisasi Gerakan Indonesia bermasker oleh UPTD PKM Modayag, TNI, POLRI dan Pemerintah Sektor Modayag, di wilayah Kecamatan Modayag, Kamis (10/9).

 

KLIK24.ID – Mendukung program gerakan Indonesia bermasker yang di gagas oleh Polri, UPTD PKM Modayag ikut serta melaksanakan sosialisasi ke masyarakat bersama TNI, Polri, SatPol-PP, BPBD, dan Pemerintah Kecamatan Modayag.

Kegiatan tersebut dimulai sejak Kamis (10/9), dan terus berlangsung secara berkala setiap hari sampai dengan Sabtu (31/9) pekan depan.

Kapus Modayag dr Randya Permadi mengatakan, SKPD Kesehatan Boltim melalui UPTD Puskesmas modayag telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam kegiatan tersebut.
“Dukungan sepenuhnya kami lakukan dengan turun langsung bersama – sama, serta menyediakan masker sebanyak 250 masker di hari pertama dan 100 masker di hari kedua,” terang Permadi saat di temui klik24.id Jumat (24/9).

Pelaksanaan di hari ketiga dan seterusnya kata Dia, tidak lagi dibagikan masker, tetapi langsung memberikan sanksi bagi masyarakat yang lalai dan tidak mengenakan masker saat keluar rumah.
“Karena sudah ada perbup, jadi bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan tentang penggunaan masker ketika berada diluar rumah, langsung diberikan hukuman (sanksi) sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Tetaplah kenakan masker saat bepergian, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan tingkatkan imunitas tubuh, dengan harapan terhindar dari segalaa macam penyakit dan virus yang menggangu kesehatan,” tandasnya.(Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.