Pemdes Purteng salurkan bansos Covid-19

0

KLIK24.ID – Pemerintah Desa Purworejo Tengah (Purteng) salurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako ke masyarakat pada hari ini Rabu (6/5/2020) tepatnya di gedung Balai Desa Purworejo tengah.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut dihadiri Sangadi beserta jajarannya, serta seluruh masyarakat yang masuk daftar penerima bansos tersebut.

Sangadi Purworejo Tengah Suarlan Tukiran mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bansos dari Pemerintah daerah Bolaang Mongondow Timur.

“Anggaran dari Pemerintah Daerah Boltim, kami menerima barang berupa sembako yaitu beras sebanyak 4.195 kg, gula putih 441 kg , minyak kelapa 441 kg dan ikan kaleng 1.542 kaleng,”terangnya kepada klik24.id disela kesibukannya menyalurkan bansos ke masyarakat, Rabu (6/5).

Ia menjelaskan, penerima adalah seluruh keluarga warga desa purworejo tengah, tentunya dengan memiliki data yang tertib.

“Semua Keluarga yang tinggal di Purteng dapat bansos ini, berkisar 275 kk, diluar keluarga TNI, Polri, ASN dan karyawan BUMN. Tentunya berdasarkan data yang tertib terdaftar sesuai ketentuan penerima bantuan dari Pemerintah Daerah,”jelasnya.

Adapun ketentuan banyaknya sembako yang diterima kata Dia, disesuaikan dengan jumlah KK yang tinggal dalam satu rumah.

“Untuk beras tergantung banyak nya orang di setiap Keluarga, jika 1 KK terdiri dari 2 orang, maka besaran jumlah yang di terimah sebanyak 10 kg beras,1 kg gula putih, 1 kg minyak kelapa dan 6 ikan kaleng. Tetapi jika memiliki 4 s.d 6 orang dalam 1 KK, tentunya beras di tambah menjadi 15 kg,”ujarnya.

Cara penyalurannya kata dia, dengan mengikuti anjuran pemerintah tentang cara pencegahan Covid-19.

“Dalam penyaluran bansos kami terapkan (Physical Distancing), menetapkan

nomor antrian dengan tetap menjaga jarak fisik, sehingga semua tetap tertib. Berharap dengan bansos ini dapat membantu masyarakat, sehingga mereka bisa nyaman dirumah dalam melaksanakan sosial distancing yang di imbau pemerintah,”tutupnya.(Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.