Ketua Fatayat NU Boltim Bagikan 200 Picis Masker

0

KLIK24.ID — Penanganan penyebaran Covid-19 di Boltim terus menjadi perhatian sejumlah kalangan. Seperti, aksi sosial Pengurus Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Boltim dengan membagikan 200 picis masker kepada warga, Selasa (05/5).

Selain itu, organisasi perempuan warga Nahdliyin juga membagikan takjil berupa minuman dan makan untuk buka puasa.

Kegiatan berlangsung jelang buka puasa di Jalan Trans Sulawesi Lingkar Selatan Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, ini menarik perhatian para warga sekitar maupun pelintas.

Ketua Fatayat NU Boltim, Nina Paputungan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang mewabah.

“Membagikan masker kepada masyarakat tentu menjadi bagian untuk penanganan Covid-19. Seperti, yang kita tau pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menggunakan masker. Dan upaya kami ini, bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Lanjutnya, selain masker, pihaknya membagikan takjil kepada masyarakat untuk buka puasa. “Ya’ selain masker, kita juga bagikan takjil untuk masyarakat sekitar maupun pengendara yang melintas di jalan trans,” terangnya.

Diharapnya, kegiatan tersebut memberikan edukasi kepada masyarakat, agar senantiasa menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah. “Kita semua berharap Boltim terhindar dari wabah Covid-19. Motifasi inilah membuat kita tergerak untuk berbuat demi masyarakat Boltim,” tutup Paputungan didampingi Sekretaris Fatayat NU Boltim, Fitria Dakotalot bersama anggota lainya. (ndi/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.