Kelompok UKM di Boltim Dapat Suntikan Rp370 Juta

0
Norma Linggama

KLIK24.ID — Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Boltim kembali mendapat bantuan dari pemerintah dengan total anggaran Rp370 juta.

Seperti disampaikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM, Norma Linggama. Ia mengaku, pihaknya kembali mengalokasikan anggaran untuk program bantuan langsung bagi UKM di Boltim. Menurutnya, selain UKM, industri kecil juga disentuh pemerintah melalui program peningkatan usaha masyarakat. “Anggaran untuk program UKM tersebut senilai Rp190 juta melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sedangkan untuk kelompok usaha industri kecil berkisar Rp180 juta,” sebutnya.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan berdasarkan permintaan kelompok usaha melalui proposal permohonan bantuan.

“Tergantung proposal permintaan kelompok usaha seperti, perbengkelan, pedagang kue, dan pertukangan. Kemudian bantuan diserahkan bukan dalam bentuk uang tunai melainkan barang sesuai permintaan,” jelasnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut bertujuan mengembangkan usaha sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jika usaha berkembang tentu efeknya luas. Selain ekonomi pelaku usaha semakin kuat juga menciptakan lapangan kerja baru sebab usaha sudah berkembang dengan baik,” terangnya.

Ia berharap, program tersebut dimanfaatkan masyarakat dalam mengembangkan usaha.
“Usaha lebih berkembang perekonomian pun lebih meningkat dan lebih baik. Sehingga, manfaatkan bantuan pemerintah sebaik mungkin,” tutupnya. (ndi/zip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.