Hasil Swab PDP Asal Tutuyan dan Modayag Negatif

0
ilustrasi

KLIK24.ID – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Boltim bisa bernafas legah. Pasalnya, pasien yang menjalani perawatan intens di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu (KK) dan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Prof Kandou, tersebut negatif Covid-19.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Eko Marsidi, kemarin. Ia mengaku, berdasarkan hasil Swab dua warga yang masuk kategori PDP negatif Covid-19. “Jadi perempuan HM berusia 29 tahun warga Desa Modayag, Kecamatan Modayag, hasil Swab dinyatakan negatif. Sebelumnya, dirawat di RSUD KK dan sekarang sudah kembali ke rumah. Sedangkan, perempuan NP usia 45 warga Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, berdasarkan dua kali pemeriksaan Swab dinyatakan negatif. Dan pasien masih dirawat di RSUP Kandou,” terangnya.

Sementara itu, hasil Swab PDP yang meningga dunia, lelaki berusia 61 tahun warga Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, dalam proses di Laboratorium. “Hasil Swab dari PDP yang meninggal dunia belum ada, ini masih kita tunggu,” tuturnya.

Ia menambahkan, adanya hasil Swab tersebut kini Boltim bebas PDP. “PDP Boltim saat ini nol,” singkatnya. (ndi/zip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.