Dua Warga Boltim Positif Covid-19, Dinkes Bakal Lakukan Swab Massal

0
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi

KLIK24.ID — Warga terpapar Covid-19 terus bertambah. Baru-baru ini, dua warga di salah satu desa di Kecamatan Tutuyan, positif Covid-19.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi mengatakan, pihaknya tengah melakukan tracking warga yang kontak dengan pasien positif Covid-19.
“Dua pasein yakni perempuan inisial HL dan pria inisial AT. Awalnya, ke dua pasien melakukan rapid tes dengan hasil skrining reaktif, kemudian dilanjutkan dengan Swab tes dan hasilnya positif Covid-19,” tuturnya.
Ia mengatakan, saat ini dua pasien tengah menjalani diisolasi di Puskesmas Tutuyan. “Keduanya tengah diisolasi. Kondisi sampai saat ini tidak menimbulkan gejala,” katanya.
Lanjut Marsidi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 14 warga kontak erat resiko tinggi. “Tadi (Kemarin) kami sudah melakukan pemeriksaan kepada 14 warga yang kontak erat dengan dua pasien Covid-19,” jelasnya.
Menurutnya, saat ini Dinkes Boltim masih menunggu 10 hasil pemeriksaan laboratorium Manado. “Kita masih menunggu hasil Swab dari 10 warga. Jika sudah keluar maka kita bisa melakukan penelusuran sumber penyebaran Covid-19,” terangnya.
Ia mengaku, pihaknya akan menggelar swab masal di salah satu desa di Kecamatan Tutuyan. “Kita Swab massal termasuk melakukan Swab di pasar,” bebernya.
Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu kuatir adanya peningkatan kasus Covid-19 di Boltim. “Sebelumnya tiga kemudian bertambah dua kasus. Sehingga, total lima kasus positif Covid-19. Yang paling penting adalah menjaga stamina dan pola hidup sehat,” imbaunya. (ndi/zip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.