dr Randya Permadi Jelaskan Pentingnya Jaga Silaturahmi dan Jalankan Protokol Kesehatan

0
dr Randya Permadi

KLIK24.ID – Setelah terdapat beberapa tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di UPTD PKM Modayag beberapa pekan lalu, Dinas Kesehatan Boltim melalui Kapus PKM Modayag dr Randya Permadi menghimbau masyarakat untuk tidak menimbulkan kesenjangan sosial dalam kehidupan bermasyarakat dalam hidup normal baru seperti saat ini.

“Untuk semua teman sahabat khususnya masyarakat di Boltim, tolong jangan ada Stigma kepada mereka yang pernah bersama pasien terkonfirmasi positif Covid-19 (KERT). Sebab, kita semua memiliki hak yang sama dalam bersosialisasi diri. Intinya untuk hidup normal baru kita harus menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari corona virus, bukan saling menyalahkan apalagi mengucilkan,” jelas Permadi kepada klik24.id meneruskan amanah dari Kadis kesehatan Boltim Eko Marsidi, Jumat (16/10).

Lebih lanjut Dia sampaikan pentingnya untuk menjalankan Protokol kesehatan dengan (4 M) yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

“Pake masker merupakan langkah awal untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. kemudian sering mencuci tangan pake sabun atau hand sanitazer yang berbasis alkohol, serta terus menjaga jarak dengan menghindari keramaian, karena kita tidak tahu kondisi perorangan yang ada di kerumunan tersebut,” bebernya.

Untuk itu Permadi berharap kita semua bisa jalankan protokol kesehatan sehingga bisa dijauhkan dari Corona virus.

“Dengan menjalankan protokol kesehatan, Insya Allah kita terhindar dari corona Virus dan semoga Covid 19 capat hilang dari bumi ini, dan salam sehat buat kita samua,” tutupnya. (Nng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.