Pendaftaran Paslon Pilkada Bolsel, BERKAH Pilih Hari Jumat, RISKI Sabtu

0
146

KLIK24.ID – Dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati  Bolsel, Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BERKAH) dan Riston Mokoagow – Selvia Van Gobel (RISKI) telah siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel. Sesua jadwal, KPU membuka pendaftaran selama tiga hari, yakni tanggal 4-6 September.

Petahana Iskandar Kamaru mengaku ia akan mendaftar pada hari pertama pendaftaran. “Insya Allah, Jumat (4/9) pagi kami akan deklarasi dan sekira pukul 14.00 Wita akan langsung menuju KPU untuk mendaftar,” kata Kamaru, Rabu (2/9) kemarin.

Sejauh ini, lanjutnya, BERKAH sudah melengkapi semua berkas persyaratan pencalonan termasuk SK Parpol pengusung.  “Semua berkas kami sudah lengkapi. Intinya, kami tinggal menunggu hari H,” ujarnya.

Sementara Riston Mokoagow mengungkapkan pasangan RISKI berencana mendaftar Sabtu (5/9). “Sebelum menuju ke lokasi pendaftaran, terlebih dahulu kita akan menggelar deklarasi pasangan RISKI. Mendaftar di KPU Insya Allah pukul 13.30 Wita,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi menuturkan, jika pada saat pendaftaran nanti yang bisa masuk ke kantor KPU itu hanya 36 orang saja. “Jadi yang berada di dalam ruangan itu, hanya Ketua-ketua parpol pendukung, Lo serta calon bupati dan wabup saja. Sisanya, menunggu diluar tepanya ditempat yang telah disediakan oleh KPU Bolsel,” terangnya.

Ditambahnya, jika pihaknya juga tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dengan menyediakan tempat cuci tangan dan lain sebagainya.

“Para calon juga wajib mengenakan masker, serta mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Nah ketika pendaftaran nanti, para calon juga harus menunjukan hasil swebnya ke KPU Bolsel,” kuncinya.

Sejedar diketahui, BERKAH diusung oleh PDI Perjuangan (11 kursi), Perindo (1 kursi) dan Gerindra (1 kursi).  Sementara pasangan RISKI diusung oleh PAN (2 kursi), PKB (1 kursi), Nasdem (2 kursi) serta Golkar (2 kursi).(wid/har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.