Kontak Erat dengan Bacalon Kada RISKI, 15 Warga Bolsel Isolasi Mandiri

0
Sadly Mokodongan

Terkonfirmasi, tim gugus tugas Bolaang mongondow selatan (Bolsel) melakukan tracking kepada 15 warga yang, memiliki kontak dengan pasien positif Covid-19 yakni, Riston Mokoagow – Selviah Van Gobel (RISKI). Dan sampai saat ini, upaya pencegahan tersebut masih terus dilakukan guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel Sadly Mokodongan, memgatakan Tracking yang sudah dilakukan oleh puskesmas milangodaa dan pinolosian sebanyak 11 orang dan puskesmas molibagu ada empat orang, sehingga jumlah sementara ini sebanyak 15 orang.

“Saat ini, mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing dan kondisi mereka juga dalam keadaan sehat, belum ada penunjukkan gejala apapun,” kata Sadly, Kamis (10/9) kemarin.

Dilanjutkannya, jika selama masa karantina akan dilakukan pemeriksaan secara intens. Kalau tiba-tiba, mereka bergejala pasti langsung dilakukan swab test.

“Saya harap, setiap masyarakat tidak lagi memandang virus ini sebagai aib,” terangnya.

Ditambahkannya, penanganan virus ini dibutuhkan persamaan persepsi bahwa virus tersebut adalah penyakit yang siapapun bisa terpapar. Untuk itu, diperlukan kesadaran dan kerjasama yang baik. Jika, masyarakat merasa memiliki kontak dengan pasien bisa melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat.

“Dengan begitu, kita semua telah bertekad untuk memutus mata rantai penyebarannya, semakin cepat diperiksa, semakin cepat diketahui hasilnya dan semakin cepat pula, bisa dilakukan perawatan untuk penyembuhan, jika terkonfirmasi positif,” tukasnya. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.