600 Usulan CPNS Bolsel 2021

0
Ahmadi Modeong

KLIK24.ID – Kalau tahun ini Pemerintah tak menggelar rekrutmen CPNS, namun 2021 masyarakat berharap akan ada perekrutan. Di Bolsel pun sudah mempersiapkan penerimaan CPNS 2012 dengan mengusulkan kuota ke KemenPANRB. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berencana membuka rekrutmen seleksi Calon  Aparatur Sipil Negara (CASN)  dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, pihaknya telah mengusulkan 600 kuota ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). “Permintaan usulan sudah ditindak lanjuti. Kita mengusulkan 600 Kuota, sesuai dengan kebutuhan daerah melalui proses kajian Analisis jabatan (Anjab) dan Anilisis Beban Kerja (ABK),” ucap Modeong, kemarin.

Dikatakannya lagi, dari jumlah yang telah diusulkan ada 300 lebih untuk rekrutmen P3K, sisanya untuk CASN. “Hal ini sesuai dengan petunjuk teknis dari KemenPAN-RB,” jelasnya.

Diterangkannya, jika usulan tersebut masih akan dievaluasi oleh KemenPAN RB, berdasarkan data BPS, kuota atau formasi yang telah diusulkan layak atau tidak. “Kwalifikasinya yang paling prioritas dibutuhkan daerah,” terangnya.

Dijelaskannya, contohnya Bolsel  membutuhkan tenaga yang ahli di bidang kelautan sesuai potensi daerah, maka kwalifikasi pendidikan di bidang tersebut akan di prioritaskan begitu juga dengan bidang pertanian dan perkebunan. “Itu untuk formasi teknis. Nah’ Untuk tenaga kesehatan dan guru tetap menjadi prioritas,” ujarnya.(wid)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.