Perbatasan Gorontalo-Sulut di Bolmut Kembali Ditutup

0

 

situasi  di perbatasan Gorontalo-Sulut di Bolmut saat  ini. Tampak dari arah Manado. (Foto kiriman tim posko perbatasan)

 

KLIIK24.ID -Pemerintah Provinsi Gorontalo memberlakukan kebijakan baru terkait dengan keluar masuk orang dari dan ke Gorontalo. Hingga hari kedua sejak kemarin diberlakukan tumpukan kendaraan masih terlihat hari ini di  perbatasan Gorontalo-Sulut di Bolmut, antara Kecamatan Pinogaluman (Bolmut) dan Atinggola (Gorontalo Utara).

 

Gubernur Rusli meminta perbatasan darat Gorontalo dengan provinsi tetangga ditutup mulai pukul 18.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA. “Pasukan dari Polda sudah digeser ke perbatasan (untuk berjaga). Kita para gubernur termasuk di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara sudah sepakat untuk close pintu masuk mulai pukul 18.00 hingga 06.00 Wita,” tegas Rusli.

Rusli meminta agar kebijakan ini dipatuhi oleh seluruh masyarakat yang keluar masuk daerah perbatasan. Setiap tindakan bodoh warga yang ngeyel, tidak saja membahayakan dirinya tapi juga diri orang lain. Terlebih Gorontalo saat ini sudah dikepung dua provinsi dengan kasus positif corona.

 

“Kita akan lihat eskalasinya kalau semakin tinggi saya akan mempertimbangkan penutupan penuh pintu masuk perbatasan,” imbuhnya. 

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan mulai pukul jam 6 malam jalan trans Sulawesi diperbatasan Gorontalo dan Sulut ditutup. “Kecuali yang bisa lewat kendaraan yang muat bahan makanan (bahan pokok), BBM, ambulance  membawa pasien emergency harus ada surat pengantar,”jelasnya.

 

“Dan bisa dibuka kembali pada jam 6 pagi,”ujar Bupati.

 

Disisi lain pihak Polres Bolmut meminta para Kapolsek dan jajaran harus mensosialisasikan kepada masyarakat, pengendara kendaraan bahwa penutupan jalan masuk Bolmut mulai jam 18.00 s/d 06.00 wita. 

 

Dan mengarahkan kepada kendaraan yang akan melintas Bolmut menuju Gorontalo, Sulteng, Sultra dan Sulsel, jika  sudah mendekati jam 18.00 wita agar Polsek Sangkub, Bintauna, Bolangitang dan Kaidipang mengarahkan untuk berhenti ditempat yang aman menunggu hingga jam 06.00 wita.

Hal  ini agar tidak  terjadi antrian kendaraan di perbatasan Bolmut dan Gorontalo.

 

Kebijakan buka tutup jalan perbatasan sekedar diketahui sudah berdasarkan kordinasi lintas Gubernur di Sulawesi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.