Luas Panen Jagung Capai 11.275 Ha, Pemda Bolmut Jalin Kemitraan

0
pola kemitraan peningkatan produktivitas dan pemasaran jagung. (foto Humas Pemkab Bolmut)

 

 

KLIK24.ID-Selasa (28/01) sore kemarin Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerjasama.
Kerjasama ini tentang pola kemitraan peningkatan produktifitas dan pemasaran jagung di Kabupaten Bolmut antara dinas pertanian Kabupaten Bolmut dengan PT. Bank pembangunan daerah Sulawesi Gorontalo dan koperasi pemasaran serba usaha tuama rae waya yang bertempat di Hotel Aston Manado.
Tanaman jagung sendiri menjadi perhatian khusus pemerintah daerah saat ini. Dimana Pemda sendiri terus memfokuskan jagung di Kabupaten Bolmut.
Turut hadir sekretaris daerah kabupaten Bolmut Asripan Nani,  direktur utama PT. Bank SulutGo, kepala bank Sulut cabang Boroko, kepala dinas Pertanian Bolmut dan pimpinan perangkat daerah terkait.
Sementara itu luas panen jagung pada tahun 2018 mencapai 11.275 Ha yang terdiri dari enam Kecamatan di Kabupaten Bolmut dengan Kecamatan Sangkub paling terbesar yaitu 2189 Ha.
Disusul Kecamatan Bintauna 2528 Ha. Bolangitang Timur 1986 Ha. Bolangitang Barat 1753 Ha. Pinogaluman 1613 Ha. Dan Kaidipang 1206 Ha. Berdasarkan data dari Dinas pertanian Bolmut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.