Embung Tote Bolmut dan Harapan Ekowisata

0

 

DIHARAPKAN  : Keberadaan Embung Tote Dapat Dikelola Menjadi Ekowisata. (Foto Kiriman Miky)

KlIK24.ID- Keberadaan Embung Tote, di Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) berpeluang menghadirkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Bolmut atau Pendapatan Asli Desa (PAdes) bagi desa itu sendiri.

Dalam hal ini jika dikelola menjadi lokasi pariwisata. Ekowisata embung Tote memang saat ini menjadi lokasi beberapa pecinta pariwisata, alam, fotografer untuk mengabadikan foto.

Salah satu pengunjung di Embung Tote Mieky Panigoro dirinya  berharap bumdes bisa sentuh itu dengan konsep Ekowisata. “Sebagai tambahan destinasi wisata daerah dan pendapatan desa tersebut,”jelasnya.

Dikatakannya, embung tersebut dari berbagai angle sudut pandang. “Semuanya view yang tidak kalah dengan apa yang  ada diluar daerah kita,”ujarnya.

Pemerintah daerah dalam hal ini dinas pariwisata bantu suport promosi dan fasilitas pendukung seperti toilet yang di perlukan pengunjung dikala menikmati tempat ini. “Sehinga dapat di patok tarif ketika ada pengunjung datang. Dan dilokasi  situ bisa jualan aneka gorengan,”harapnya.

Sementara itu Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan saat ini pemerintah daerah terus melakukan pembenahan untuk membangun pariwasata yang ada di Bolmut.

“Pariwisata kita akan dikembangkan sebaik mungkin untuk menarik minat wisatawan. Karena pariwisata juga mampu memberikan kontribusi lebih bagi daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, bukan hanya menghasilkan PAD. Akan tetapi, dengan berkembangnya tempat pariwisata. “Kita membuka peluang usaha bagi masyarakat yang ada di sekitarnya. Artinya, dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi kita akan mulai meningkat,” ujar Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.