Sukses Cegah Covid-19, PTPP Sabet Penghargaan Tingkat Nasional

0
22
Pihak PTPP menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. (F : Istimewa) 

BOLMONG – Dukungan dan komitmen Manajemen PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk, Proyek Bendungan Lolak dalam penanggulangan dan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 terus dilakukan. Selain penanggulangan pandemi covid-19, PTPP menerapkan budaya K3 di lokasi Proyek Bendungan Lolak.

Upaya dan komitmen manajemen yang dipimpin Ir Hedy Hedar itu, kini membuahkan hasil dengan meraih penghargaan hingga tingkat nasional. Komitmen itu merupakan bentuk perlindungan utama kepada seluruh karyawan, kontraktor, mitra bisnis dan tamu yang berada di area kerja perusahaan.

Pihak Kementerian Ketenagakerjaan menyerahkan piagam penghargaan kepada PTPP. (F : Istimewa)

Atas hal tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan RI menganugerahkan penghargaan kepada PT PP (Persero) Tbk, atas komitmen dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan (P2) Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum. Penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Ibu Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI.

Penghargaan itu merupakan hasil dari kerja keras dan kedisiplinan yang dilakukan oleh seluruh pekerja dalam menerapkan prokes dan penanggulangan wabah covid-19 setiap saat baik di area kerja maupun pada aktifitas kesehariannya.

Piagam penghargaan untuk PTPP atas pencegahan Covid-19. (F : Istimewa) 

Menurut Manajer PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak, Hedy Hedar, program P2 Covid-19 ini terus dilakukan baik di internal maupun eksternal. Adapun beberapa program yang dilakukan di internal adalah dengan terus memantau secara rutin kondisi kesehatan setiap karyawan dan kontraktor yang bekerja, memberikan multivitamin bagi semua pekerja, dan tetap menerapkan prokoler secara ketat. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh seluruh karyawan, pekerja kontraktor dan seluruh tamu yang berkunjung ke lokasi.

“Bahkan setiap pekan kita wajib melakukan Swab PCR test,” ujar Hedy didampingi Site Operation Manager Carto Andriyanto. Pembatasan perjalanan dinas dan aktivitas rapat tatap muka yang melibatkan banyak orang diatur dengan mengutamakan pemanfaatan fasilitas daring seperti video conference.

“Selain himbauan dan sosialisasi mengenai pedoman hidup sehat kepada seluruh pekerja, kami juga menyediakan fasilitas hand sanitizer dan cuci tangan di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi oleh para pekerja,” sambunganya.

Selain itu dukungan P2 Covid-19, PT PP (Persero) Tbk menghadirkan program bantuan seperti, pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin bagi tenaga medis, cairan disinfektan, paket sembako, face shield, bantuan hand sanitizer, sabun cuci tangan & soap dispenser, masker, serta materi edukasi covid-19.

“Terima kasih kepada Kemnaker RI, Disnakermobduk Provinsi Sulawesi Utara , atas dukungannya selalu kepada PT PP (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak. Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kita semua untuk mempertahankannya, jangan berpuas diri, mari kita teruskan perilaku positif ini kepada anggota keluarga dan masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” katanya.

Selaku Profesional Project Manager Proyek Bendungan Lolak, Hedy berpesan agar karyawan untuk tetap konsisten dalam menjaga nilai-nilai dan norma kesehatan dan keselamatan kerja. (dim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.