Bangun Sinergi, UDK MoU Bersama PT JRBM

0
107

KLIK24.ID — Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) membangun sinergi dengan Perseroan Terbatas (PT) J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja, Kamis 27 Mei 2021 Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UDK Dr Ir Agus Supandi Soegoto SE MSI, Wakil Rektor II Dra Jumie S L Mokoginta ME dan seluruh Dekan Fakultas dan dosen, General Manager (GM) PT JRBM Irwan Hasri Lupoyo ST dan tim External Relation dan CSR PT JRBM, Direktur media HARIAN BOLMONG RAYA (HBMR) Fauzi Permata SE dan Pemimpin Redaksi media BMR Fox Guesman Laeta SE.

Rektor UDK Dr Ir Agus Supandi Soegoto SE MSi mengatakan, MoU yang telah ditandatangani akan dilaksanakan secara cepat. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama baik dari pihak UDK, PT JRBM dan masyarakat.

“Nantinya ada program penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari pihak UDK, sehingga kita dapat melihat lebih jauh lagi apa kebutuhan masyarakat dan itu akan dibicarakan dengan pihak JRBM,” kata Soegoto.

“Harapannya ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat yang berada di lingkar tambang JRBM dan BMR pada umumnya melalui kerjasama dengan UDK,” harapnya.

Sementara itu GM JRBM Irwan H Lupoyo ST mengatakan, sebelumnya JRBM sudah beberapa kali menfasilitasi UDK baik dosen maupun mahasiswa saat berkunjung ke site di Desa Bakan.

“Kunjungan tersebut untuk melihat langsung proses operasional perusahaan yang menerapkan kaidah pertambangan yang baik, meminimalisir dampak lingkungan dan memberi manfaat sebesarnya untuk masyarakat sekitar,” jelas Irwan

Diakuinya, terkait Nota Kesepahaman yang nanti turunannya berupa Perjanjian Kerjasama akan didiskusikan lebih lanjut sesuai dengan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

“Kami terbuka kepada UDK untuk membuat program-program kerjasama yang memungkinkan dapat kami support, antara lain kuliah lapangan bagi mahasiswa, penelitian dan kerjasama program-program CSR sebagai bagian dari salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Kami menganggap penting bagi JRBM yang beroperasi di wilayah BMR ini untuk mensupport dunia pendidikan di BMR. Kami juga berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk daerah, terlebih khusus dalam bidang pendidikan,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.