Bakal Gelar Pelatihan DEA Khusus Pelaku Usaha

0
27
Fahri Damopolii (Kepala Diskominfo KK)

KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Provinsi Sulawesi Utara serta Kementerian Kominfo RI, akan menggelar kegiatan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) selama dua hari.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu mulai 25-26 Juni 2021. Pelatihan DEA ini merupakan kesempatan bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kotamobagu untuk lebih mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan internet yaitu, e-Commerce.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii mengatakan, untuk penyelenggaranya dilaksanakan oleh BPSDMP Provinsi. Sedangkan Kominfo Kotamobagu hanya melakukan back up dan bantuan fasilitas.

“Ini program Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) nya dari kementerian komunikasi dan informatika yang ada di wilayah-wilayah provinsi,” ujarnya.

Lanjutnya, pelatihan ini merupakan program kementerian dan diserahkan ke setiap UPTD daerah untuk digelar. “Nantinya, BPSDMP Provinsi akan datang ke Kominfo daerah untuk melakukan kegiatan DEA,” ungkapnya.

Fahri menuturkan, masyarakat Kotamobagu yang berminat diminta segera  mendaftar. “Untuk pendaftaran DEA dibuka untuk umum bagi warga Kotamobagu dan besok adalah batas akhir pendaftaran. Lebih bagus lagi untuk yang sudah memiliki usaha,” pungkasnya.

Adapun syarat bagi peserta meliputi; usia minimal 17 tahun, memiliki akun G-Mail, memiliki akun media sosial, memiliki usaha yang akan dipasarkan, memiliki handphone android ataupun laptop dan wajib tes antigen covid-19. Untuk link pendaftaran langsung melalui situs http://komin.fo/DEA. (tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.