Antusiasme Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan Meningkat

0
53

KLIK24.ID — Memasuki minggu ketiga Februari 2021, antusiasme Wajib Pajak untuk melaporkan SPT Tahunan PPh semakin meningkat. Salah satunya, karyawan PT Bank SulutGo yang melakukan pengisian bersama SPT Tahunan PPh, di ruang pertemuan Kantor Pusat Bank SulutGo, Selasa (16/02/2021). Kegiatan yang sarat akan protokol kesehatan (Prokes) tersebut terlaksana atas kerjasama Bank SulutGo dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Direktur Umum Bank SulutGo Revino M. Pepah dan diikuti oleh seluruh cabang secara virtual.

Direktur Umum Bank SulutGo Revino M. Pepah yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sebagai pegawai sudah menjadi tugas kita sebagai wajib pajak untuk melaporkan pendapatan, pengeluaran, harta beserta kewajiban.

“Kita sudah memperoleh penghasilan, sehingga sebagai warga negara yang baik. Kita harus melaporkan penghasilan tersebut beserta pajak yang harus kita bayar, karena kita telah memperoleh manfaat dari penghasilan tersebut,” kata Revino dalam sambutannya.

Kata Revino, pelaporan pajak agar sedapat mungkin menggunakan sarana elektronik, karena telah disiapkan oleh pemerintah.

Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPP Pratama Manado atas terlaksananya kegiatan ini.

Dikesempatan yang sama, Kepala KPP Pratama Manado Devyanus C.N. Polii menyampaikan, bahwa pegawai telah berkontribusi untuk negara melalui penghasilan yang telah dipotong untuk pajak. Dalam kegiatan ini, selain menyampaikan apresiasi juga secara khusus menyampaikan piagam penghargaan kepada BankSulutGo sebagai Wajib Pajak dengan kontribusi tertinggi di wilayah kerja KPP Pratama Manado.

Ditahun 2020, kontribusi Bank SulutGo untuk penerimaan pajak adalah sebesar Rp 141 milyar atau kurang lebih 9% dari total penerimaan KPP Pratama Manado. Devyanus mengharapkan agar sinergi KPP Pratama Manado dengan Bank SulutGo semakin meningkat agar kewajiban perpajakan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Dalam konferensi pers yang digelar disela-sela kegiatan, Devyanus menghimbau kepada Wajib Pajak agar menggunakan eFiling untuk melaporkan SPT Tahunan PPh. KPP Pratama Manado membuka layanan melalui whatsapp yang dapat digunakan oleh Wajib Pajak yang membutuhkan layanan untuk melaporkan pajak melalui eFiling. Untuk layanan tersebut Wajib Pajak dapat mengirimkan pesan melalui whatsapp dinomor 085933533208 atau dinomor 081524036162.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.