Anggaran Prokes Sekolah Ditetapkan

0
70
Renti Mokoginta MAP

KLIK24.ID — Anggaran pembelanjaan Protokol Kesehatan (Prokes) yang didanai melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ditetapkan. Hanya barang tertentu yang bisa dianggarkan.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong H Renti Mokoginta MAP menjelaskan, anggaran BOS tidak boleh disalahgunakan oleh sekolah dengan memanfaatkan situasi Covid-19, karena pembelajaan Prokes sekolah hanya untuk barang yang dibutuhkan.

“Barang prokes yang bisa dianggarkan melalui dana BOS yakni masker, face shield, sabun cuci tangan, westafel untuk mencuci tangan, handsanitiser, alat pengukur suhu tubuh dan disinfektan. Selain barang yang disebutkan tidak boleh dianggarkan melalui dana BOS,” tegasnya.

Ia mengaku, alokasi anggaran prokes sekolah untuk tahun 2021 menunggu petunjuk teknis (juknis) BOS. Sangat diharapkan agar sekolah dapat memanfaatkan dana sesuai dengan alokasi anggaran dan tidak memanfaatkan dana diluar kebutuhan. “Harapannya sekolah bisa terus memberikan pelayanan yang baik selama masa covid saat ini,” harap Renti. (David)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.