500 Rumah di Kecamatan Pinteng Terendam

0
25
BENCANA : Bupati bersama Wabup, turun langsung melihat kondisi rumah warga yang terendam banjir di Pinteng. (F : istimewa)

Klik24.id, BOLSEL – Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, meninjau langsung sejumlah desa yang dilanda banjir, Kamis (9/9).

Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, membuat sekira 500 unit rumah milik warga, di Desa Mataindo Induk, Mataindo Utara, Tobayagan Induk, Tobayagan Selatan dan Desa Tobayagan Induk, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) terendam.

Salah satu rumah warga terendam. (F : Istimewa)

Bupati Iskandar mengimbau, masyarakat tetap waspada karena insetitas curah hujan yang cukup tinggi bisa datang kapan saja.

“Jangan lengah bila air sudah suruh. Waspada banjir susulan,” tutur Kamaru, di hadapan warga.

Air mulai meluap hinggamemasuki rumah warga. (F : Istimewa)

Selain itu, ia meminta pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan monitor di titik rawan banjir dan longsor.

“Kepada pihak terkait, agar terus melakukan monitor di titik-titik rawan banjir dan longsor,” tuturnya.

Air mulai memasuki permukiman warga. (F : Istimewa)

Sementara itu, Kepala BPBD Bolsel, Danan Mokodompit menyebutkan, kurang lebih 500 KK terdampak banjir kali ini. Selain itu, tercatat 10 titik longsor di Bolsel.

“Curah hujan tinggi sepertinya masih akan berlangsung lama. Kita doakan bersama agar tidak terjadi dampak banjir yang parah,” kata Danan.

Ia menjelaskan, dua dari 10 titik longsor terpantau parah lantaran menutupi jalan sehingga belum bisa dialui kendaraan roda empat, tepatnya di Pinolosian Timur.

“Sementara titik longsor yang lain hanya skala sedang,” pungkasnya. (*/tr-1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.