26 Tenaga Medis RSUD Kotamobagu Diisolasi

0
1867
RSUD Kotamobagu

KLIK24.ID — Satu pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, akhirnya meninggal Jumat (10/4) pagi tadi setelah dirujuk ke RSUP RD Kandouw Malalayang Manado Dua hari sebelumnya.

Pasien asal Desa Mopuya Kecamatan Dumoga Utara, Bolmong itu, sempat dirawat di RSUD Kotamobagu, terdiagnosa sakit diabetes dan gagal ginjal.  Prosedur perawatan pun sesuai dengan SOP yang berlaku umum di rumah sakit rujukan se-Bolaang Mongondow Raya itu.  Tentu melibatkan sejumlah tenaga medis.

Nah, setelah dirujuk ke Manado dan dilakukan rapid tes, pasien berjenis kelamin laki-laki itu dinyatakan positif terpapar Covid 19.  Hal inik pun langsung ditindaklanjuti pihak RSUD Kotamobagu berdasar protokol kesehatan yang berlaku.

Kepada KLIK24.ID, pihak RSUD Kotamobagu melalui Kepala Bagian Umum Yusrin Mantali, langsung mengambil langkah antisipasi atas kemungkinan ada juga yang terpapar virus mematikan ini di rumah sakit tersebut, terutama para tenaga medis yang sempat merawatnya. ‘’Sekitar 26 orang tenaga medis.  Semuanya langsung diisolasi,” kata Yusrin.

Menurut Yusrin, saat dirawat di RSUD Kotamobagu, pasien tersebut belum berstatus PDP. “Nanti sesudah dirujuk ke RSUP Manado baru dinyakan PDP,” jelasnya. (zip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.