Pemerintah Kota Kotamobagu Mulai Merelokasi Para Pedagang, Ke Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil

0
24
Penyekatan di jalan masuk ke pasar 23 Maret (Foto :Bastian)
Penyekatan di jalan masuk ke pasar 23 Maret (Foto :Bastian)

KLIK24.ID,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bersama TNI dan Polri, mulai melakukan penyekatan di pintu masuk pasar 23 Maret dan pasar Serasi.

Tujuannya, untuk merelokasi para pedagang ke pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara dan Pasar Tradisional Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (04/08/2022).

Berdasarkan pantauan Klik24.id, masih ada juga pedagang yang mencoba masuk untuk berjualan di dalam pasar 23 Maret dan Serasi.

Namun upaya itu tak berbuah hasil karena lansung dicegat dan diberi arahan oleh para petugas yang berjaga, untuk kemudian dianjurkan berjualan di Pasar Tradisional yang berada di Kelurahan Genggulang dan Poyowa Kecil.

Sementara itu para pedagang yang berencana berjualan di ruas jalan Pasar 23 Maret, di arahkan masuk ke dalam lapak yang sudah disediakan oleh Pemerintah setempat.

Situasi Pasar 23 Maret (F:Bastian)
Situasi Pasar 23 Maret (F:Bastian)

Kepada Media ini sejumlah pedagang di Pasar 23 Maret, mengaku sangat mendukung upaya pemerintah untuk mengarahkan para pedagang berjualan di dalam lapak pasar 23 Maret yang sudah tersedia, serta merelokasi pedagang di dua pasar tradisional yang berada di Kelurahan Genggulang dan Poyowa kecil.

“Asalkan semuanya tertib berjualan di tempat yang dianjurkan pemerintah, maka ini sangat bagus karena disamping itu akses di sepanjang ruas jalan Pasar 23 Maret menjadi lancar,”ujar warga.

Dilain tempat, situasi Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang, para pedagang mulai berdatangan untuk mengatur tempat jualannya. Bahkan para pembelipun mulai berbelanja di pasar tersebut.

Situasi Pasar Genggulang (F:Bastian)
Situasi Pasar Genggulang (F:Bastian)

Menurut pengakuan sejumlah pedagang yang berada di lokasi Pasar, ini hari pertama mereka berjualan di tempat itu, namun sudah nampak kehadiran para pembeli.

“Sudah terlihat tanda – tanda pasar ini bakalan ramai,”ucapnya.

Diketahui kegiatan itu, melibatkan semua SKPD Kota Kotamobagu, serta TNI dan POLRI (bas)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.