Cerita Pedagang Saat Direlokasi di Pasar Genggulang

0
21

KLIK24.ID,KOTAMOBAGU – Relokasi sejumlah pasar yang dilakukan oleh (Pemkot) Pemerintah Kota Kotamobagu, mendapat beragam tanggapan dari para Pedagang.

Latina Una (49) salah satu dari sekian banyak pedagang yang akhirnya harus relah pindah ke pasar Genggulang, karena relokasi pasar yang dilakukan oleh pemkot Kotamobagu.

Belum tahu hasilnya, Latina harus tetap berdagang meski di tempat yang baru. Pasalnya itu adalah usaha yang sudah digelutinya selama bertahun – tahun.

“Kalau tak ikut anjuran Pemerintah, terus mau kemana lagi.Selama ini Kita hidup dari berdagang,”ujar Una pada Kamis (14/08/2022).

Meskipun berdagang mulai dari subuh ditempat yang baru, namun Una mengaku sudah mulai ada pembelinya, walaupun masih jauh dari hasil yang biasa ia dapatkan selama berdagang di Pasar 23 Maret yang tak pernah sepi dari pembeli.

Tak patah hati, Una merasa optimis kalau satu hari nanti lapak baru yang di sediakan Pemerintah itu bakalan ramai pengunjung dan memperoleh omset lebih seperti di tempat yang lama.

“Saya merasa yakin kalau dalam seminggu ini, Pasar bakalan ramai, toh ini juga baru sehari wajarlah kalau masih sepi, namun saya sangat berharap ke Pemerintah untuk bisa mengatur lagi batas lapak berjualan karena sepertinya tidak dapat menampung jumlah bahan yang biasa kami jual,”harapnya.

Una pun mengajak para pedagang untuk bisa bersama -sama berjualan di tempat yg telah disediakan itu, karena menurutnya kalau semua sudah pindah maka pastinya akan ramai.

“Intinya pembeli pasti akan mencari pedagang,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagkop – UKM Kota Kotamobagu, Apri Junaidi Paputungan mengatakan bahwa sampai dengan pukul Pukul 14.00 Siang tadi, puluhan pedagang telah mendaftarkan lapaknya namun masih banyak lapak yang kosong.

“32 lapak ikan,18 lapak barito, 15 lapak ayam daging dan 3 lapak daging sapi. Itu semua pedagang dari pasar serasi dan pasar 23 maret,”jelas Apri.(bas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.